strategi digital marketing

Strategi digital marketing adalah salah satu komponen terpenting dalam rencana pemasaran di semua perusahaan.

Peran strategi digital marketing adalah untuk memandu perusahaan bagaimana mereka harus melakukannya dan strategi mana yang harus mereka gunakan untuk mencapai tujuan perusahaan.

Dengan cara ini, perusahaan dapat memastikan bahwa mereka menggunakan sumber daya yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka dan menjamin bahwa semua kegiatan pemasaran dapat dioptimalkan.

Artikel ini akan memberi Anda gambaran singkat tentang berbagai jenis strategi digital marketing dan bagaimana strategi tersebut dapat membantu Anda mengidentifikasi pelanggan dan kebutuhan pelanggan Anda.

Apa Pengertian Strategi Digital Marketing?

Strategi digital marketing adalah rencana perusahaan untuk memasarkan produk dan layanan melalui berbagai media seperti media sosial, email, blog, dan situs web.

Juga mencakup alat manajemen media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dll.

Secara umum strategi digital marketing adalah proses perencanaan dan pelaksanaan semua aspek pemasaran untuk sebuah perusahaan.

Strategi digital marketing telah ada sejak tahun 2000 ketika diciptakan oleh Gartner Group. Hal ini berkembang menjadi sesuatu yang dapat dicapai untuk bisnis Anda dalam bentuk “rencana strategis”.

Baca artikel bermanfaat yang membahas Brand Awareness – Pengertian, Manfaat dan Cara Melakukannya

Strategi digital marketing bervariasi tergantung pada tujuan perusahaan dan pasarnya.

Misalnya jika perusahaan Anda menjual produk makanan maka pelanggan Anda pasti senang dengan foto makanan yang dapat meninkatkan selera mereka.

Hal ini dapat dicapai dengan mengoptimalkan gambar makanan di Instagram untuk memastikan konten menjangkau sebanyak mungkin orang.

Mengapa Strategi Digital Marketing Penting?

Digital marketing adalah salah satu cara paling efektif untuk menarik pelanggan baru dan mengembangkan bisnis Anda.

Agar Anda menemukan kesuksesan, Anda memerlukan strategi digital marketing yang dioptimalkan yang akan memungkinkan bisnis Anda terlihat lebih menonjol dibandingkan kompetitor.

Anda perlu tahu apa yang harus difokuskan dalam pemasaran untuk mendapatkan hasil terbaik dan biaya pemasaran yang optimal.

Tanpa strategi digital marketing yang kuat, sangat sulit untuk menjangkau khalayak luas dan menciptakan pengaruh.

Kehadiran online yang baik membutuhkan konten yang dapat diskalakan di berbagai platform dan komunitas yang terlibat yang akan membantu Anda membangun brand Anda.

Bagaimana Membuat Strategi Digital Marketing Untuk Perusahaan Anda?

Kunci sukses digital marketing adalah kemampuan untuk mengikuti tren terbaru.

Jika Anda ingin bisnis Anda mengikuti perkembangan, Anda memerlukan rencana strategis yang akan membantu Anda tetap terdepan dalam persaingan.

Digital marketing adalah industri yang sangat besar.

Dengan begitu banyak perusahaan dan bisnis yang mencoba untuk maju dalam digital marketing, maka sulit untuk menonjol dari keramaian.

Di sinilah strategi digital marketing yang efektif berperan.

Berikut ini kami memberikan beberapa tips untuk membuat rencana strategi digital marketing untuk bisnis Anda.

1. Melakukan Analisis Pasar Untuk Memahami Masalah Pelanggan dan Kompetitor Anda.

Analisis pasar adalah langkah penting dalam strategi digital marketing.

Hal ini membantu Anda untuk mengidentifikasi masalah yang paling umum dan relevan yang dihadapi pelanggan.

Juga membantu Anda mengidentifikasi kompetitor dan hal yang potensial dari produk atau layanan Anda.

Digital marketer sering mengandalkan riset pasar untuk memahami audiens mereka lebih baik dan menghasilkan ide untuk menciptakan produk atau layanan baru yang akan memecahkan masalah yang dihadapi oleh pelanggan.

Baca artikel menarik yang membahas Branding Agency – Pengertian, Jenis Layanan dan Manfaatnya Untuk Bisnis Anda.

Riset pasar bukan hanya tentang memahami apa yang dipikirkan orang tetapi juga tentang memahami bagaimana mereka berperilaku.

Hal ini dapat dipahami dengan melakukan survei, wawancara, dll.

Ketika perusahaan memahami masalah pelanggan dengan baik, maka mereka dapat menciptakan produk yang memiliki solusi yang sama atau lebih baik dari produk atau layanan kompetitor.

2. Menentukan Target Audiens, Segmen Pelanggan, dan Persona Pembeli Yang Ideal.

Ketika seorang pengusaha mulai membangun brand mereka, maka sering dihadapkan pada tugas yang menakutkan untuk menemukan pelanggan baru dan mencari cara untuk mengubahnya menjadi prospek.

Namun hal ini akan lebih mudah jika Anda melakukan tahap ini dengan baik.

Segmentasi pelanggan merupakan proses membagi pasar menjadi kelompok-kelompok individu yang berperilaku serupa dalam hal kebutuhan, motivasi, persepsi, dan perilaku.

Ada banyak cara untuk mendefinisikan segmen pelanggan Anda, kuncinya di sini adalah membuat gambaran yang jelas tentang apa yang membuat pelanggan Anda tergerak.

Persona pembeli bisnis Anda adalah orang, sekelompok orang, atau peristiwa yang Anda targetkan untuk membeli produk atau layanan dari Anda.

Mendefinisikan persona pembeli bisnis Anda adalah langkah penting dalam proses pemasaran.

Hal ini membantu Anda mengklarifikasi apa yang ditawarkan perusahaan Anda dan siapa yang akan tertarik.

Hal ini dicapai dengan mewawancarai pelanggan saat ini atau pelanggan potensial untuk memahami kebutuhan, keinginan, dan nilai mereka.

3. Tulis Tujuan SMART Untuk Akuntabilitas dan Manajemen Kinerja Yang Lebih Baik

Sasaran SMART membantu orang tetap fokus pada apa yang penting dan bagaimana mereka dapat mencapainya.

Berfungsi untuk memberi patokan dalam perjalanan mereka, apa yang perlu mereka perjuangkan sehingga mereka dapat mencapai tujuan mereka.

Patokan ini juga memungkinkan orang untuk mengukur kesuksesan serta mengidentifikasi di mana sumber daya lebih lanjut perlu dialokasikan untuk kesuksesan di masa depan.

Sebuah tujuan dianggap SMART jika memenuhi kriteria berikut:

a. Specific.

Tujuan harus dinyatakan dalam istilah yang jelas, tidak terlalu luas dan spesifik.

b. Measurable.

Sasaran harus dapat diukur, sesuatu yang dapat diukur seperti target penjualan.

c. Achievable.

Anda harus memiliki rencana tentang bagaimana Anda akan mencapai tujuan tersebut dan sumber daya atau keahlian apa yang akan membantu Anda mencapainya.

d. Realistic.

Tujuan Anda tidak boleh terlalu sulit atau tidak realistis untuk dicapai oleh tim Anda.

Juga tidak dapat bergantung pada keberuntungan, kondisi yang berubah, atau faktor non-deterministik lainnya yang tidak dapat diprediksi.

e. Timely.

Dengan time line yang jelas, termasuk tanggal mulai dan tanggal dicapai. Tujuannya adalah untuk menciptakan urgensi.

4. Analisis Strategi Anda Untuk Menghasilkan Ide dan Strategi Pemasaran Yang Kreatif.

Untuk menghasilkan ide-ide kreatif, pertama-tama kita perlu menganalisis apa yang mungkin dan apa yang tidak mungkin.

Hal ini dapat dilakukan dengan membuat daftar semua strategi yang tersedia dan kemudian membandingkannya satu sama lain.

Ada banyak strategi yang dapat digunakan dalam kampanye pemasaran – mulai dari mempersonalisasi konten hingga menargetkan audiens.

Baca artikel bermanfaat lainnnya yang membahas Social Media Marketing – Pengertian, Manfaat dan Strategi di Media Sosial

Anda juga harus mempertimbangkan bagaimana strategi ini akan bekerja sama untuk menciptakan strategi efektif yang unik dan menarik bagi audiens Anda.

Anda dapat menggunakan teknik ini dengan membuat daftar apa yang diinginkan audiens Anda dan kemudian melakukan brainstorming ide untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan:
1. Buat daftar kebutuhan audiens Anda.
2. Hasilkan ide tentang cara mengatasi kebutuhan ini:
3. Menyampaikan ide kampanye kreatif:

5. Tetapkan Anggaran Biaya Pemasaran Anda.

Dalam hal menetapkan anggaran kampanye pemasaran, Anda harus mempertimbangkan kebutuhan bisnis Anda.

Baik itu rencana pemasaran untuk startup atau perusahaan besar, Anda harus mengevaluasi pasar dan realistis tentang anggaran.

Cara terbaik untuk menetapkan anggaran kampanye pemasaran Anda adalah dengan menentukan tujuan Anda dan kemudian mencari tahu berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk hal tersebut.

Jangan melebih-lebihkan biaya untuk mencapai tujuan tersebut, sehingga menghindari pemborosan uang untuk proyek yang tidak perlu.

Baca artikel menarik lainnya Cara Membuat Landing Page Dengan 10 Langkah Mudah

Menyiapkan kampanye pemasaran dengan harapan yang tidak realistis atau anggaran yang terlalu tinggi dapat menyebabkan kegagalan.

Penting juga bahwa segala sesuatu dalam kampanye pemasaran Anda selaras dengan apa yang telah direncanakan bisnis Anda – mulai dari jenis konten yang akan digunakan, jenis media yang digunakan, dll.

Ada beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan ketika menetapkan anggaran Anda.

  • Jumlah anggaran.
  • Time line.
  • Media periklanan.

Jenis Strategi Digital Marketing Yang Umum Digunakan Perusahaan

1. Search Engine Optimization (SEO).

Search engine optimization atau sering disebut SEO adalah pengoptimalan mesin pencari pada website untuk meningkatkan pengunjung web secara kuantitas dan kualitas.

SEO dapat meningkatkan posisi website Anda di hasil pencarian mesin pencari untuk kata kunci yang berkaitan dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Memang melakukan SEO dan mendapatkan posisi di halaman pertama Google bukanlah hal mudah, banyak hal yang harus dioptimasi dan membutuhkan waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan iklan PPC.

Tapi ketika SEO sudah dilakukan dengan benar dan website Anda sudah mendapatkan posisi di halaman pertama untuk kata kunci tertentu, posisi website Anda akan tetap bertahan hingga beberapa bulan atau beberapa tahun kedepan.

Berikut ini beberapa jenis SEO yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda, namun jika bisa melakukan semuanya maka akan mendapatkan hasil yang lebih baik.

a . On-page SEO (Jenis SEO Halaman).

Ini adalah jenis SEO yang paling banyak digunakan, mungkin saja Anda juga sedang melakukannya. SEO On-page adalah optimasi mesin pencari yang dilakukan pada halaman website, seperti meta title, meta description, structured data, konten dan lainnya. Intinya optimasi semua hal yang dapat dilihat oleh pembaca ketika mengunjungi website.

Hal yang paling penting dalam On-page SEO adalah konten informatif dan berkualitas tinggi. Ingat, tidak cukup hanya informatif, tapi harus berkualitas tinggi. Artinya konten website Anda harus lebih berkualitas dan dapat memecahkan masalah pembaca dibanding konten halaman website lainnya.

Letakkan target kata kunci target pada pada tempat yang seharusnya, seperti pada,

  • Judul halaman
  • Heading 1
  • Heading 2
  • Heading 3
  • Paragraf pertama

Ingat, jangan berfokus pada salah satu kata kunci saja, gunakan kata kunci sinonim atau kata kunci sejenis. Karena google memberikan peringkat tidak berdasarkan kata kunci lagi, melainkan berdasarkan topik.

b. Technical SEO.

Jenis SEO ini mirip dengan On-page SEO yang sudah kita bahas sebelumnya, bahkan banyak orang menganggapnya sama. Memang optimasi technical SEO masih dilakukan pada halaman website, tetapi lebih kepada hal-hal dibagian belakang. Lebih kepada hal-hal yang tidak bisa dilihat namun pengguna dapat merasakan manfaatnya.

Misalnya optimasi pada kecepatan website, penggunaan SSL dan schema markup.

c. Off-page SEO (Jenis SEO Luar Halaman).

Off-page SEO adalah melakukan optimasi mesin pencari dari luar halaman website. Seperti link building untuk meningkatkan backlink ke halaman website.

Backlink adalah link dari website lain yang ditujukan ke website Anda. Ketika seseorang membuat link di halaman websitenya dan mengarahkannya ke website Anda, itu akan memberikan sinyal kepada google bahwa dia menghargai konten Anda.

Semakin banyak website yang mereferensikan halaman website Anda maka akan meningkatkan page authority dan domain authority. Hal ini akan posisi website di mesin pencari.

d. Local SEO (Jenis SEO Lokal).

Jika bisnis Anda melakukan penjualan di toko fisik, jenis lokal SEO sangat penting. Karena tujuan utama local SEO adalah agar toko anda mudah ditemukan oleh pelanggan di sekitar melalui google maps atau google pencarian.

Agar mudah ditemukan, Anda harus mendaftarkan atau mengklaim (jika sudah terdaftar otomatis) bisnis Anda di google mybusiness. Hal ini hanya membutuhkan akun google dan verifikasi melalui pos atau telepon.

Setelah mendapatkan hak pengelolaan, mulailah mengoptimasi bisnis Anda dengan baik di google mybusiness.

e. App Store Optimization.

Optimasi play store tidak jauh berbeda dengan optimasi mesin pencari di halaman website. Walaupun kita tidak mengetahui secara pasti semua faktor yang menentukan posisi aplikasi di hasil pencarian, ada beberapa faktor yang bisa Anda fokuskan.

  • Gunakan judul aplikasi yang deskriptif.
  • Gunakan gambar ikon aplikasi yang menarik.
  • Tulis deskripsi aplikasi Anda dengan akurat dan sisipkan kata kunci target dengan kepadatan yang cukup.
  • Link website menuju aplikasi Anda di playstore juga akan mempengaruhi hasil pencarian.

f. Youtube SEO.

Sama seperti On-page SEO, konten video youtube harus dibuat bagus dan dapat memecahkan masalah pengguna. Buat video yang lebih berguna dibanding video-video lainnya. Jika konten video Anda sudah bagus dan bermanfaat, maka lakukan beberapa hal berikut ini.

  • Ajak penonton video Anda berinteraksi melalui kolom komentar untuk memberikan sinyal kepada algoritma pencarian youtube bahwa video Anda mendapat respon yang baik oleh banyak orang.
  • Berikan judul video yang menarik dan tempatkan kata kunci target pada judul tersebut.
  • Tulis deskripsi video dengan lengkap dan detail. Sisipkan target kata kunci dengan kepadatan yang cukup.
  • Tambahkan 3 tag yang relevan.
  • Tambahkan subtitle pada video.
  • Ketika konten video Anda menarik dan banyak orang yang menyematkan di website mereka, maka peringkat video Anda akan meningkat di hasil pencarian youtube.

Kami telah membahas SEO dengan lengkap, silahkan baca artikel Apa Itu SEO dan Jenis-Jenis SEO.

2. Konten Marketing.

Konten marketing merujuk pada pembuatan dan promosi konten dengan tujuan menghasilkan brand awareness, meningkatkan pengunjung, mendapatkan leads yang potensial dan meningkatkan penjualan.

Konten marketing hampir digunakan di seluruh saluran digital marketing, berikut ini beberapa penggunaan konten marketing.

a. Konten Pada Blog Atau Website.

Menulis artikel di website perusahaan membantu Anda menunjukkan keahlian perusahaan pada topik tersebut dan mendapatkan pengunjung website melalui pencarian organik.

Hal ini akan menambah penjualan jika Anda mampu mengarahkan pengunjung situs web untuk membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan.

b. Ebook dan Whitepaper.

Ebooks, whitepaper, dan konten yang lengkap membahas sebuah topik akan membantu memberikan pembelajaran kepada pengunjung website.

Konten ini dapat Anda gunakan sebagai bahan untuk mendapatkan kontak pengunjung website dan menambah daftar kontak pembeli potensial di perusahaan Anda.

c. Infografis.

Infografis adalah bentuk konten visual yang membantu pengunjung situs web mempelajari sebuah topik melalui konten yang berisi gambar dan data.

Pengguna sosial media memang lebih senang melihat data tentang sebuah topik yang dikemas dalam bentuk visual. Gunakan infografis pada sosial media untuk mendapatkan lebih banyak reach dan engagement.

3. Sosial Media Marketing.

Sosial media marketing merupakan cara mempromosikan sebuah merek bisnis atau konten marketing melalui media sosial untuk meningkatkan brand awareness, mendapatkan pengunjung website, dan mendapatkan leads.

Banyak media sosial yang dapat Anda gunakan, misalnya:

  • Facebook.
  • LinkedIn.
  • Instagram.
  • Snapchat.
  • Pinterest.

Sesuaikan sosial media yang akan Anda gunakan dengan karakter target konsumen Anda. Jika target konsumen Anda adalah anak muda, maka sebaiknya menggunakan instagram atau snapchat.

Jika jenis bisnis Anda adalah B2B maka sebaiknya menggunakan media sosial seperti linkedin, karena pengguna linkedin banyak bekerja di perusahaan, bahkan bekerja sebagai pembuat keputusan di perusahaan tersebut.

4. Iklan Pay Per Klik (PPC).

Iklan PPC adalah cara mendapatkan pengunjung situs web dengan cara membayar penerbit berdasarkan jumlah klik yang diperoleh. Berikut ini beberapa contoh umum dari iklan PPC:

a. Google Ads.

Jenis PPC paling umum adalah Google Ads yang memungkinkan Anda membayar untuk ditampilkan di posisi teratas di halaman hasil mesin pencari Google.

Harga per klik sangat beragam, tergantung jumlah pencarian kata kunci yang Anda targetkan. Google Ads juga memungkinkan Anda untuk memberikan penawaran harga tertinggi untuk kata kunci tertentu agar iklan Anda tetap muncul di bagian atas.

b. Iklan di Facebook.

Pasti Anda sering melihat iklan di Facebook kan? Biasanya 1 dari 6 postingan di beranda Anda adalah iklan, bahkan kadang lebih. Anda juga dapat menggunakannya untuk memperkenalkan produk atau jasa kepada konsumen.

Facebook ads memungkinkan pengguna membuat iklan dalam bentuk video, posting gambar, atau tayangan slide. Anda juga dapat menargetkan kepada siapa iklan tersebut ditampilkan.

c. Iklan di Twitter.

Pengguna twitter dapat membuat iklan dalam bentuk postingan atau lencana profil yang akan ditampilkan ke audiens tertentu dan bisa diatur untuk mencapai tujuan tertentu.

Tujuan twitter ads bisa untuk mendapatkan pengunjung website, mendapatkan lebih banyak pengikut Twitter, atau bahkan untuk mengunduh aplikasi.

d. Iklan di LinkedIn.

Di Linkedin ads Anda dapat membayar untuk mengirim pesan langsung ke pengguna LinkedIn berdasarkan industri dan latar belakang mereka.

Selain itu Anda juga dapat membuat iklan dalam bentuk postingan video, gambar atau slide untuk ditampilkan kepada pengguna linkedin berdasarkan industri dan latar belakang mereka.

5. Marketing Automation.

Marketing dapat dilakukan secara otomatis menggunakan alat marketing yang sudah dirancang, banyak kegiatan pemasaran berupa tugas berulang yang dapat diselesaikan dengan marketing automation. Berikut ini beberapa contohnya:

a. Otomatisasi Email.

Otomatisasi pada email tidak hanya memungkinkan Anda mengirim email secara otomatis ke pelanggan Anda. Tapi juga dapat merampingkan dan memperluas daftar kontak Anda sesuai kebutuhan pemasaran, sehingga email Anda akan ditujukan kepada orang-orang yang tepat.

b. Postingan Media Sosial Terjadwal.

Jika ingin meningkatkan brand awareness di media sosial maka Anda perlu sering memposting konten yang menarik minat audien. Bayangkan jika Anda harus mempostingnya setiap hari, tentu sangat membosankan ya? Bisa saja Anda lupa.

Untuk mengatasi masalah tersebut jadwalkan postingan media sosial menggunakan Alat yang sudah disediakan, misalnya facebook dan instagram telah menyediakan fitur penjadwalan pada facebook business manager.

Ketika postingan sosial media bisa dijadwalkan maka Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk fokus pada strategi konten.

c. Merubah Prospek Menjadi Pelanggan.

Kadang untuk mendapatkan prospek dan mengubahnya menjadi pelanggan membutuhkan proses yang panjang dan strategi yang tepat.

Dengan menggunakan bantuan alat marketing, Anda dapat menjalankan proses tersebut secara otomatis dengan mengirimkan email dan konten tertentu kepada prospek setelah memenuhi kriteria tertentu.

Contohnya, saat pengunjung website mendownload dan membuka eBook, maka sistem secara otomatis mengirimkan email diskon produk 10% kepada mereka. Ini hanya contoh sederhana, karena masih banyak lagi hal yang dapat Anda lakukan menggunakan sistem otomatisasi ini.

6. Email Marketing.

Biasanya sebuah perusahaan menggunakan email marketing sebagai cara berkomunikasi dengan audiens mereka. Email marketing bisa berupa promosi konten, diskon, acara, serta mendapatkan trafik pengunjung website.

Jenis email yang biasa dikirim dalam email marketing adalah:

  • Newsletter website atau blog.
  • Email tindak lanjut kepada pengunjung situs web yang mengunduh sesuatu di website perusahaan.
  • Email selamat datang pelanggan.
  • Promosi liburan untuk anggota program loyalitas.
  • Kiat-kiat atau email serupa untuk mengedukasi pelanggan.

7. Public Relation Online.

Hampir sama dengan public relation pada umumnya, hanya saja publik relation ini berbentuk online. Mendapatkan liputan online yang diperoleh dengan publikasi digital, blog, dan situs web berbasis konten lainnya.

Berikut ini cara untuk memaksimalkan public relation online Anda:

a. Media Nasional.

Menggunakan media nasional adalah cara yang bagus untuk meningkatkan public relation secara online dan menghasilkan leads untuk perusahaan Anda.

b. Review Produk Atau Bisnis Anda.

Saat seseorang memberikan ulasan tentang perusahaan atau produk Anda secara online, maka akan meningkatkan brand awareness perusahaan Anda. Ulasan yang menarik akan membantu membantu meningkatkan reputasi bisnis Anda.

c. Komentar Menarik di Website atau Media Sosial.

Sama seperti menanggapi ulasan pelanggan tentang perusahaan Anda, menanggapi komentar pengunjung website yang membaca konten Anda adalah cara terbaik untuk menghasilkan percakapan yang produktif.

8. Konten Bersponsor atau Paid Promote.

Konten bersponsor dapat dilakukan dengan cara membayar perusahaan atau influencer untuk membuat dan mempromosikan konten yang membahas perusahaan, produk atau layanan Anda dengan cara tertentu.

Salah satu jenis konten bersponsor yang populer saat ini adalah menggunakan jasa influencer. Anda dapat bekerjasama dengan influencer untuk mempublikasikan postingan atau video yang berkaitan dengan produk atau jasa Anda di media sosial.

Atau Anda juga bisa menggunakan jasa blogger untuk mendapatkan postingan blog atau artikel yang ditulis untuk menyoroti topik, layanan, atau merek bisnis Anda.

Keuntungan Menggunakan Jasa Digital Marketing Agency.

Jika Anda ingin mempromosikan merek bisnis secara online, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan. Apakah menggunakan jasa digital marketing agency atau merekrut karyawan digital marketing atau melakukannya sendiri.

Hal ini dapat disesuaikan dengan keadaan bisnis Anda dan hasil yang ingin Anda dapatkan. Jika budget Anda terbatas, maka dapat melakukannya sendiri.

Namun jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, maka pilihannya merekrut karyawan atau menggunakan jasa digital Agency.

Berikut ini akan kami bahas keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan digital marketing agency untuk mempromosikan merek bisnis Anda.

1. Anda Bisa Fokus Mengurus Value Utama Bisnis Anda.

Marketing sebagus apapun tidak akan berarti jika produk atau jasa yang Anda tawarkan tidak memiliki value yang kuat, maka dari itu sebagai pemilik bisnis Anda harus benar-benar fokus dengan value utama bisnis Anda, yaitu membuat produk atau layanan yang luar biasa.

Akan kurang efektif jika Anda harus membagi fokus antara marketing dan produk, meskipun Anda memiliki tim yang melakukannya. Karena pada akhirnya Anda akan mengorbankan value utama bisnis Anda untuk menciptakan produk atau layanan yang berkualitas.

Prioritaskan mengurus core bisnis Anda agar bisa menghasilkan produk atau layanan yang menjawab kebutuhan customer. SWS Digital Agency dapat membantu Anda mencapai tujuan tersebut dan menyesuaikan strategi digital marketing yang tepat untuk produk dan layanan Anda..

2. Digital Marketing Dijalankan Dengan Profesional.

Digital marketing adalah hal yang kompleks, oleh karena itu bantuan digital marketing agency sangat diperlukan. Setiap agensi pasti memiliki tim yang memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai dunia digital marketing, baik dari segi branding, SEO, media sosial dan yang lainnya.

Walaupun Anda memahami dengan baik tentang digital marketing, kedepannya Anda tidak akan bisa fokus, karena harus mengurus value produk Anda.

Di awal mungkin Anda semangat melakukan semuanya, namun di tengah jalan Anda akan sadar waktu, perhatian, dan tenaga Anda terbatas dan tidak mungkin melakukan segalanya sendiri.

Oleh karena itu Anda membutuhkan tim yang profesional dan berpengalaman untuk membantu Anda melakukan digital marketing dengan strategi yang tepat.

3. Budget Lebih Hemat.

Digital Marketing Agency akan merencanakan anggaran yang tepat untuk menjalankan digital marketing untuk bisnis Anda serta target yang akan dicapai.

Menggunakan jasa digital agency yang profesional akan membantu Anda menghindari kesalahan-kesalahan dan pengeluaran yang sia-sia.

Pengalaman bertahun-tahun yang dimiliki digital agency mampu menekan budget biaya marketing perusahaan Anda dan memberikan hasil yang maksimal.

4. Marketing Yang Lebih Efektif.

Digital Marketing Agency akan berfokus pada sisi marketing, sedangkan Anda bisa berfokus pada value produk atau jasa yang akan dijual.

Kombinasi ini akan menghasilkan marketing yang efektif, karena Anda sebagai pemilik bisnis betul-betul mempersiapkan produk atau jasa yang terbaik untuk customer dan digital agensi dapat mempromosikannya dengan konten marketing yang kreatif.

Hasilnya produk atau jasa Anda tidak hanya sekedar terlihat meyakinkan, namun pelanggan juga merasakan manfaat yang sesuai.

5. Meningkatkan Keuntungan.

Dengan biaya marketing yang efektif dan mendapatkan penjualan yang lebih besar akan menghasilkan profit untuk bisnis Anda dalam jangka panjang.

Biasanya digital agensi akan memberikan laporan kinerja marketing setiap bulan, sehingga Anda mengetahui bagaimana perkembangan bisnis Anda. Dari laporan tersebut Anda akan mengerti apakah bisnis Anda membutuhkan digital agency atau tidak.

SWS Digital Agency menyediakan jasa digital marketing yang berfokus meningkatkan pertumbuhan perusahaan Anda dan meningkatkan penjualan dengan biaya marketing yang efisien.

Tim kami akan membantu memecahkan masalah Anda, mencari solusi yang tepat dan mendampingi Anda hingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Hubungi kami melalui halaman kontak dan kunjungi halaman facebookinstagram dan linkedIn kami untuk mendapatkan informasi dan promo terbaru.

Creative Digital Agency

Layanan & Jasa

Kami memberikan layanan terbaik untuk setiap client kami, dengan harapan bisnis mereka dapat berkembang dan meningkatkan omset penjualan melalui digital marketing.

Tidak semua bisnis dapat di kembangkan dengan metode yang sama, ada perbedaan antara satu bisnis dengan bisnis lainnya. Oleh karena itu dibutuhkan tim kreatif yang dapat menemukan strategi digital marketing yang tepat untuk bisnis Anda.

Jasa Pembuatan Website

Jasa SEO Halaman Pertama

Sosial Media Marketing

Server & Cloud Management

Jasa Brand Design

Jasa Desain Grafis

Jasa Design Digital Product

Foto & Video Production

WhatsApp Tim Kami

Exit mobile version