Meningkatkan pengunjung website dengan seo

Teknik Dasar SEO Untuk Meningkatkan Pengunjung Website

Meningkatkan Pengununjung Website (SEO) 

adalah teknik untuk meningkatkan visitor atau pengunjung website/blog secara kuantitas dan kualitas. Kuantitas dan kualitas maksudnya visitor meningkat dengan segmen yang tepat, visitor yang mengunjungi website Anda adalah visitor yang benar-benar membutuhkan informasi bisnis Anda. Ada banyak teknik SEO yang diajarkan oleh para pakar, tetapi menurut saya berikut ini adalah dasar dari semua teknik SEO yang di jabarkan. Terapkan teknik berikut ini pada website atau blog Anda!

1. Meta Tag (Title, Description, Keyword)

Bicara konten maka kita tidak bisa lepas dari title dan dekripsi, jika Anda pengguna CMS WordPress self hosted pastinya pernah mendengar plugin Yoast atau All in One SEO Pack. Tapi, meski menggunakan plugin tersebut banyak dari Blogger yang tidak mengoptimalkan fitur SEO Title dan Description.

Padahal di dua form tersebut Anda dapat mengoptimasi kata kunci yang jadi fokus konten Anda. Title dan deskipsi adalah label yang akan dibaca oleh Google, jika tidak diisi maka Google akan membaca paragraf awal konten Anda yang biasanya tidak teroptimasi dengan benar.

2. ALT Image

Alt title pada gambar sering sekali dilupakan oleh para Blogger, padahal komponen ini akan menjadi rujukan bagi Google untuk menampilkan gambar Anda di Google Image Search.

3. Permalink

Beberapa orang berpendapat bahwa permalink bisa diisi sembarang bahkan dengan teks yang yang tidak berhubungan dengan konten. Pendapat ini tidak sepenuhnya salah, boleh-boleh saja. Tapi jika bicara SEO maka mengoptimasi permalink tak kalah penting dengan membuat konten yang baik.

Permalink seharusnya berupa teks, kalau bisa berupa kata kunci atau kombinasinya. Bukan angka, kode atau hanya tanggal.

4. Extenal Link

Eksternal link atau tautan ke situs lain tak kalah penting, terutama ke situs-situs rujukan yang sudah mempunyai reputasi yang baik misalnya Wikipedia. Dengan memberikan rujukan eksternal link yang baik, maka secara tidak langsung blog Anda dipandang berkontribusi terhadap penyebaran informasi yang valid.

5. Internal Link

Yang tak kalah penting tapi sering dianggap remeh adalah internal link atau tautan konten situs sendiri. Sejak update Google Panda, internal link menjadi vital. Namun begitu, internal link yang baik haruslah benar-benar mewakili anchor text yang dipilih. Jangan memberikan rujukan internal link di anchor text yang tak berhubungan sama sekali.

Itu lah beberapa teknik untuk meningkatkan pengunjung website yang dapat kami berikan.

Silahkan baca tutorial lainnya pada halaman Blog dan Tutorial kami.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *